Wednesday 25 March 2009

KOMENTAR ORANG BANJARSARI CIAMIS TENTANG MERPATI


YANG DI AMBIL DARI BLOG : http://mustafidwongbodo.blogspot.com/2009/01/merpati-band.html

Band Ini telah mengharumkan kota kelahiranku Banjarsari yaitu sebuah kota kecil yang terletak di Tatar Galuh parahiyangan Selatan. Bagi semuanya yang ngefans ataupun para Gratis (Gerakan Anti selingkuh) silahkan berikan komentar anda.

MERPATI Band, band asal kota Banjarsari, Ciamis-Jawa Barat hadir di belantika musik Indonesia. Setelah memasukkan demo lagu ke sejumlah radio, lagu karya mereka yang belum juga dirilis albumnya, telah banyak mendapat sambutan hangat oleh pendengar radio di daerahnya dan semakin merambah ke daerah-daerah lain yang akhirnya berkembang banyak menjadi penggemar mereka. Dilemanya, lagu merekapun dibisniskan dalam bentuk kaset dan CD bajakan yang beredar dipasaran oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang tidak diketahui sumbernya. Dan akhirnya kini mereka merilis album perdana dibawah Nagaswara.

Berawal dari hobi masing-masing personil yang sama-sama menyukai musik kemudian membentuk grup band sebagai wadah mencurahkan bakatnya. Tepat pada tanggal 22 Oktober 2002, Rani (Vokal), Andi (Rhytem/Back vokal), Lies (Guitar), Ayus (Bass), Boegil (Drum) membentuk sebuah band yang diberi nama MERPATI Band.

Nama MERPATI Band selain merupakan sebuah hewan yang mampu terbang tinggi dengan kepakan sayapnya juga mempunyai arti sebagai lambang sebuah kesetiaan. Dalam pengertian tersebut terdapat kesesuaian dengan format, visi, dan misi band ini, yaitu menyebarkan kesetiaan dan perdamaian. MERPATI Band berharap kesetiaan diantara personil tetap terjaga dengan solid. Juga dengan MERPATI Band ini harapan, asa, dan cita-cita dapat tercapai bersamaan dengan kepakan sayapnya yang melesat tetapi pasti, terbang melambung tinggi..semoga.
Band ini mengusung genre pop romantic/alternatif, namun tidak menutup kemungkinan memainkan unsur jenis musik lain untuk memperkaya musikalitas sehingga lebih beragam. Band yang berdiri 22 Oktober 2002 tersebut sebelumnya pernah membuat album kompilasi dengan 14 band dari Priangan Timur pada 2005. Karena mereka ada di album kompilasi band indie bertajuk Kart Project inilah undangan untuk tampil sebagai bintang tamu mengisi acara berdatangan. Apalagi penampilan mereka cukup mendapat sambutan dari para penggemarnya yang disebut dengan nama Gratis (gerakan anti selingkuh).




LUDI AKMALUDIN STUDIO KAMESWARA CIAMIS:TEMPAT PERTAMA KALI MERPATI MEMBUAT DEMO LAGU INDIE

Tul BO... di Indonesia segala bisa.

Beatpro & Rio, oke saya setuju dengan saran anda ke Pa Agus tentang bikin forum mo kemana dengan karya kita, sebab seperti kang KD tea HIDUP UNTUK MAKAN..........

Yes promosi memang sangat sangat sangat perlu tapi ada cerita beberapa anak Band :
Band direkam 7 lagu secara live modal 700 rebu sambil bawa handycam, cuma sebulan lebih mereka datang lagi dengan gitar baru eh taunya mereka produk sendiri VCD dijual di sekitar Kecamatan tempat mereka berada laku 800 keping dijual variatip 15-20 rebu... hahaha untung gede.
MERPATI BAND, 4 tahun yang lalu Band dari Kecamatan Banjarsari itu datang dengan keluguannya di studio merekam LIVE masih 30rebu. Lagunya ngetop di Radio2, versi VCDnya laku keras karena ada yang "rajin" bikinin klip dgn potongan2 sinetron. Akhir 2007 Boss Nagaswara ngontak saya mo ngambil mereka, demi masa depan mereka saya support meski dalam hati saya ragu karena meski lagunya komersil tapi main band belum oke lah jujur aja....Lihat promosi gede2-an yg dilakukan Nagaswara, dan saya yakin mereka tidak memperhitungkan penjualan FISIK berupa kaset & CD tapi ya itu tea RBT... entah udah berapa ratus ribu traffic yg didapet, smoga.... Amin.

Sekali lagi untuk informasi rekan2 yang seneng bikin musik, daripada lagu2mu berjubel di saku mendingan dibikin serius trus bisa kerjasama penjualan secara digital (download & RBT) contoh bisa ke IM-PORT, Mobimax, Astro, Equinoxdmd (22 negara) dsb...

Mas BO... dengan adanya RBT saya amat senang karena Indonesia sekarang sudah menganut THE SONG NOT THE SINGER (biasanya kan the singer not the song), yang punya royallty HANYA pencipta lagu... nah ini mungkin KEBANGKITAN NASIONAL dalam HAK CIPTA alias mudah2-an mengangkat nasib pencipta LAGU yang maaf saya ngeri dengan keadaan mereka jauh dibandingkan dengan PENYANYINYA.

SBY lagi menggalakan UU HAKI no 19 2002 mudah2an nyala api takan cepat memudar.

Eh sorry... jadi ngadongeng begini, maklum aki-aki atuh

Salam.
LUDI AKMALUDIN

2 comments:

  1. Thanks ya artikelku dah di posting disini!

    ReplyDelete
  2. Ga nyadar klo band lo tuh awal mula ketenarannya dari vcd bajakan...!!???jadi lo lo pada jangan anggap tukang vcd bajakan orang yang ga bertanggung jawab !! Emang nya lo promo lagu lo ke radio semua orang bisa denger lagu lo ?? Apa kebanyakan orang memiliki radio di banding vcd/dvd player ?? Nyadar bro secara tidak langsung tukang vcd bajakan udah bantu band lo promo in lagu lo secara gratis !!! Sama" sama" di untungkan kenapa mesti sewot ???

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Widget