Monday 4 December 2017

Merpati Band Rilis Single Lagu ‘Sekilas Bayangmu Hadir’ (2017)


New Single Merpati Band
Judul : 'Sekilas Bayangmu Hadir'
Ciptaan : Andi Derisman (Andi Merpati)
Lirik Lagu :

‘Sekilas Bayangmu Hadir’

Debur suara ombak
Bergemuruh di pantai
Menyibak kesunyian hati
Yang terpenjara sepi

Langkah kaki terkulai
Menantikan hadirmu
Dan tatapan mataku kosong
Tak percaya kau pergi

Birunya langit ini
Tiada mencerahkanku
Semakin aku terpuruk
Karna Kehilanganmu

Sekilas bayangmu hadir
Menampakan wajahmu
Dan kau memberikan senyuman
Yang menyadarkan aku

Tiba tiba kau ulurkan
Tangan sebagai tanda
Salam terakhir perpisahan
Pergi untuk selamanya

Mungkin dengan perlahan
Kuharus merelakan
Melepas kepergian engkau
Semoga tenang disana

Tak pernah terbayangkan
Kau pergi tanpa pesan
Meninggalkan kenangan
Yang sulit ku lupakan



Lagu ini bercerita tentang bagaimana perasaan seseorang saat kehilangan orang yang di cintainya dan pergi untuk selamanya tanpa meninggalkan sebuah pesan apapun, yang membuat dia terpuruk merasakan sepi dan tak bisa menerima kenyataan bahwa orang yang di cintainya benar benar sudah tidak ada.
Dia terus terbayang memikirkan & menantikan kehadiran orang yang di cintai nya itu, Sampai akhirnya tiba tiba dia melihat sekilas sosok bayangan nya Hadir, menampakan senyum di wajahnya dan mengulurkan tangan mengisyaratkan sebuah tanda salam perpisahan bahwa dia harus pergi untuk selamanya.
Setelah itu dia mulai menyadari dan menerima kenyataan, dan yang tersisa tinggal kenangan indah yang sulit di lupakan.

Lagu ini terinspirasi dari kisah teman yang harus kehilangan orang yang di cintainya beberapa hari sebelum hari pernikahannya, saya membayangkan bagaimana perasaannya dan kemudian saya coba adopsi di terjemaahkan kedalam lirik sebuah lagu, lagu ini di ciptakan beberapa tahun lalu dan sempat di buat demonya waktu itu, tetapi baru sekarang ini di garap serius dan terpilih menjadi single yang kita rilis.


Konsep Musik :
Untuk konsep musiknya kita buat aransement musik yang mendukung isi cerita lirik nya yaitu di buat dengan nuansa sentuhan piano romantis di iringi dengan Alunan String orchestra yang di bantu gesekan biola hendri Lamiri yang membuat terhanyut menyentuh perasaan orang yang mendengar nya seakan akan bisa merasakan isi lagunya. Musik nya tetap di buat easy listening khas Merpati, untuk single ini pengisian vocal nya di buat format solo tanpa kehadiran vocalis cewek nya. Karna sesuai dengan lagunya yg menyampaikan sebuah cerita.

Proses rekaman nya sendiri kita memakan waktu beberapa bulan, cukup hati hati kita dalam proses penggarapannya karna kita ingin menyajikan musik yg bener bener mendukung lagunya, sampai kita mengajukan ke pak rahayu untuk pengisian string di isi hendri lamiri dan di acc beliau, dan ada instrumen yang kita take di beberapa studio sampai akhirnya jadi master sekarang ini.

Harapan :
Harapannya mudah mudahan single lagu "Sekilas Bayangmu Hadir’ Merpati ini bisa di terima pendengar seperti lagu lagu Merpati yang pernah booming lainnya dan menjadi deretan lagu lagu Hits yang pernah kita buat, ini lagu yang bisa di bilang Merpati banget dengan lagu melow nya setelah sebelum nya kita rilis single yang upbaet, Doakan saja mudah mudahan proses penggarapan album ke 3 Merpati Band segera rampung dan lagu ini salah satu yang akan masuk di dalam nya. Sehingga dari single single yang sebelum nya sudah di rilis, kita akan mendengar sebuah kesatuan Dalam sebuah Album yang utuh. Terimakasih

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Widget