Tuesday 25 February 2014

Alasan Kenapa Merpati Menjadi Simbol Cinta?

Burung merpati selalu identik dengan kedamaian dan Valentine. Namun tahukah Anda mengapa Merpati menjadi simbol tersebut?

Asosiasi pada hal ini membawa kita kembali ke abad pertengahan di saat orang-orang meyakini semua burung memilih pasangannya di Hari Valentine. Meski beberapa burung mencari pasangan selama pertengahan Februari, kebanyakan musim kawin burung berlangsung di musim semi (Maret-Mei) dan musim panas (Juni-Agustus).

Burung merpati dipilih mewakili cinta karena adanya kaitan mitologi Yunani menggambarkan seekor burung kecil putih bersama Dewi Cinta Aphrodite. Aphroditetau Venus ini sering digambarkan bersama merpati beterbangan di sekitarnya atau beristirahat di tangannya.

Merpati juga mewakili monogami dan kesetiaan dalam hubungan, karena burung ini cenderung tinggal bersama pasangannya selama musim kawin. Merpati jantan juga membantu menetaskan dan merawat anak. Hal ini membantu burung mendapatkan citra setia dan mencintai.

Bahkan, reputasi ini membuat merpati menjadi simbol cinta yang begitu kuat. Bahkan seperti dikutip dari berbagai sumber, banyak resep obat cinta populer di abad pertengahan memasukkan jantung burung merpati sebagai bahannya. (Inilah.com)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Widget