Monday 13 February 2012

Arti 'Sayap Sayap Merpati' bagi Merpati Band

Arti Penggemar atau Fans Club sungguh begitu pentingnya bagi sebuah musisi/Band/artis yang menghasilkan atau menciptakan sebuah karya karena dari situlah bisa di lihat seberapa banyak karya kita di sukai atau di dengar orang itu, sekaligus menjadi tolak ukur, dan kita akan tahu bagaimana dampak pencapaian sebuah karya kita di terima di masyarakat seperti apa, sebagai timbal balik dari itu karena kita merasa karya kita sangat dihargai dan mereka pula yang membuat kita besar, kita menjadikan mereka bukan hanya sebagai penggemar semata tetapi mereka sudah menjadi bagian dari perjalanan karir sekaligus keluarga besar bagi kita.

Oleh karena itu, saat ini Merpati mencoba untuk mengkordinasi 'Sayap-Sayap Merpati' (fans club Merpati) sebagai permulaan kita mencoba mengumpulkan temen 'Sayap-Sayap Merpati' khususnya di daerah Jabodetabek dahulu (tidak menutup kemungkinan untuk daerah lain yang akan menyusul, seperti Makasar, surabaya, bandung, priangan timur, bahkan BMI di Hongkong dll) yang selama ini selalu memberi dukungan dan berkomunikasi lewat jejaring sosial seperti facebook dan Twitter dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi lebih dekat lagi. Agar kita bisa berbagi apa keinginan mereka, dan berbagi informasi apa saja yang akan Merpati lakukan kedepan.
Sejauh ini sudah di adakan 2 kali pertemuan guna membentuk admin 'Sayap - Sayap Merpati' (SSM), dimana mereka yang nantinya akan mengurus ke anggotaan di setiap wilayah, dengan begitu akan jelas terdata berapa jumlah anggota fans club SSM karena kita akan membuatkan member yang berbentuk ID Card yang menyatakan bahwa mereka Anggota 'Sayap-Sayap Merpati', sehingga mereka akan merasa menjadi bagian keluarga besar Merpati.
Bagaimana caranya menjadi anggota Fans Club 'Sayap Sayap Merpati ? Nah pertanyaan itu bisa terjawab disini, setelah kita membentuk admin di setiap wilayah masing-masing terutama JaBoDeTaBek, calon anggota bisa bertanya kepada admin di wilayah tsb dan juga bisa bertanya langsung di Facebook atau Twitter Merpati Band, yang selanjutnya akan kita follow up. Persyaratannya mudah sekali untuk mendaftar menjadi anggota fansclub 'Sayap Sayap Merpati', pertama kita akan data identitas pribadi setiap calon anggota seperti nama, alamat, tempat dan tanggal lahir untuk di cantumkan pada member ID card SSM. kedua mereka harus tahu & benar benar menyukai lagu-lagu dari Merpati Band karena disini tidak ada keterpaksaan buat mereka yang ingin masuk menjadi anggota SSM, kenapa? Karena dalam fansclub SSM ini, kita akan sama-sama saling belajar dan mengerti apa itu makna dari kesetiaan seperti halnya simbol Merpati yang merupakan lambang sebuah kesetiaan, ketulusan, perdamaian, kasih sayang & cinta. Sesuai dengan lirik-lirik lagu Merpati yang banyak mengangkat tema teman kesetiaan, Karena itulah di bentuk SSM yaitu untuk mempererat tali persaudaraan yang saling setia diantara anggotanya, di mulai dari yang sedikit lalu perlahan menjadi banyak dan besar.

Apa saja keuntungan masuk menjadi anggota fans club SSM? Disini teman-teman setelah resmi mendaftar menjadi anggota SSM selain mempunyai member ID Card, temen temen juga nantinya akan mendapat update berita terbaru dari Merpati misalnya info kapan kita akan mengeluarkan single / album terbaru, dimana SSM bisa mendapatkan CD aslinya + tanda tangan personil Merpati + T-shirt SSM (Dengan harga khusus), lalu bisa mengetahui kapan kita akan launching album sehingga anggota SSM bisa mendapatkan undangan khusus untuk hadir saat Merpati launching album, bisa mengetahui kapan kita akan syuting membuat video klip yang mungkin saja kita membutuhkan & menyertakan anggota SSM sebagai peran pendukung/ peran cameo di video klip, bisa juga mengetahui jadwal promo radio/ jadwal performance kita di TV dan jadwal Off air di daerah. Lalu untuk yang berada di daerah tertentu, nantinya kita bisa juga mengajak untuk meramaikan kalau Merpati ada acara di suatu daerah tertentu untuk di ikut sertakan, mereka pun bisa mengetahui dan bertanya langsung kegiatan-kegiatan pribadi setiap personil Merpati, atau pada saat Merpati mengadakan acara amal (Charity/baksos), buka bersama/ sahur On the road (khusus bulan Ramadhan) atau ingin mengadakan suatu gathering serta liburan bersama, tentunya kita akan menyertakan anggota SSM untuk meramaikan.

Dengan begitu disini kedua belah pihak akan merasa saling menguntungkan ibarat kata Simbiosis mutualisme, dimana SSM akan terus mensupport dan mendoakan Merpati dan dari Merpati nya sendiri tak mau mengecewakan SSM, kita tetap harus lebih semangat menberikan karya-karya terbaik yang setidaknya bisa menghibur SSM, terlebih lagi bisa mewakili isi hati SSM di setiap lirik-lirik lagu yang Merpati ciptakan dan nyanyikan karena Merpati sudah menjadikan SSM menjadi bagian dari perjalanan kita dan tak bisa lepas dari kita karena tanpa Sayap-Sayap, Merpati tidak akan mampu terbang tinggi untuk meraih dan mewujudkan mimpi-mimpinya, Terimakasih 'Sayap Sayap Merpati' , Salam setia. (Andi Merpati)
Follow Twitter : @merpatiband, @andi_merpati
Facebook : Merpati indonesia
Fanspage : Sayap Sayap Merpati
Website : www.merpatibandindonesia.com

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Blogger Widget